Sunday, August 23, 2009

Objek Wisata dan Sejarah Pandeglang

Kabupaten Pandeglang ternyata mempunyai sejarah yang sangat dalam sekali. Menurut sejarah pada tahun 1089 Pandeglang di jadikan sebagai wilayah untuk menyusun kekuatan oleh kesultanan yang dipimpin oleh Sultan Muhamad untuk melawan VOC (Batavia) dan Pandeglang juga terbukti sebagai daerah yang strategis dalam percaturan sejarah kesultanan banten. Sedangkan Pandeglang sendiri mulai terbentuk menjadi kabupaten sejak tanggal 1 April 1874 yang sejak saat itu juga Pandeglang telah ada pemetintahan Dan pada tahun 1925 kabupaten Pandeglang telah berdiri sendiri dan tidak lagi di bawah kekuasaan banten.

Di balik sejarah yang begitu dalam ternyata pandeglang juga mempunyai banyak tempat objek wisata yang sangat bagus dan patut untuk di kunjungi mengisi waktu libur anda dan keluarga. Beberapa tempat objek wisata di pandeglang sangat memanjakan para wisatawan yang berkunjung di antara nya adalah Tempat pemandian air panas belerang dan Pantai Carita yang memiliki material dasar pasir putih karena itulah anda harus Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.

Itulah cerita singkat mengenai Objek Wisata dan sejarah pandeglang, jadi tidak ada salahnya jika Pandeglang ada tujuan utama anda di saat liburan untuk di kunjungi dan mengenal lebih dekat lagi objek wisata yang ada di pandeglang.

No comments:

Post a Comment